Dive Pramuka Emas 2011


Kegiatan yang digagas kakak-kakak dari SCOUT DIVER of INDONESIA Jawa Timur, telah berkembang menjadi Kegiatan Nasional. Ide dasar kegiatan ini adalah memunculkan/mengembangkan bendera dari dalam laut, dalam rangka memperingati Tahun Emas Gerakan Pramuka di tahun 2011.
Awalnya direncanakan Bendara Gerakan Pramuka Raksasa yang akan dimunculkan. Tetapi sampai di Tingkat Nasional di naikkan menjadi Bendera Merah Putih. Tidak main-main targetnya adalah 1000m persegi bendera dan 1000 penyelam yang berpartisipasi.
Bentangan Bendera Merah Putih 1000mPerkembangannya adalah ternyata didukung pula dengan kegiatan Perkemahan di darat mulai hari Jumat dan berakhir dengan Gong Pelaksanaan DIVE PRAMUKA EMAS.
Penyelam Pramuka dan Non Pramuka bergabung dari seluruh penjuru Indonesia, bahkan dukungan dari TNI AL juga luar biasa.
Puncak pengibaran bendera merah putih yang berukuran 1000 meter persegi yang sekaligus merupakan sebuah rekor dunia dari Record Holders Republic mengingat ini pengibaran dilakukan di dalam laut yang kemudian diusung oleh ratusan penyelam yang tercatat sejumlah 416 penyelam dari 1000 penyelam yang direncanakan.
Sejatinya acara Dive Pramuka Emas yang berhasil membentangkan bendera Merah Putih 1.000 m2 itu rencananya akan kembali dilakukan di Pulau Sebatik, Kalimantan Timur, yang merupakan perbatasan RI dengan Malaysia. Kegiatan di Pulau Sebatik tersebut direncanakan berlangsung pada Desember 2011, bertepatan pelaksanaan Perkemahan Bakti Saka Bahari Tingkat Nasional.
Jayalah Pramuka
Satu Pramuka untuk Satu Indonesia

Entri Populer