Pramuka Menyediakan Sasaran Anggota Muda untuk Diperjuangkan

Setiap aktivitas manudia diarahkan pada pencapaian sasaran, bahkan ketika tidak dengan sengaja dimaksudkan untuk seperti segala sesuatu yang kita lakukan, pendidikan memiliki sasaran. Akan tetapi, tidak seperti aktivitas rutin yang kita mungkin memiliki sasaran tetapi akan tidak merasa perlu mengkhususkan diri untuk mengkhususkannya, kita tidak dapat mendekati aktivitas pendidikan tanpa secara jelas mendefinisikan sasaran yang ingin dicapai.
Sebagai tambahan, proses pendidikan tidak hanya memiliki sasarannya sendiri, tetapi juga meminta orang-orang yang berpartisipasi di dalamnya untuk mencapai sasaran pribadi yang khusus, membuat upaya sadar untuk mengembangkan model perilaku yang memungkinkan mereka untuk tumbuh. Semua itu merupakan upaya sadar untuk mencapai sasaran pribadi yang membuat prosesnya benar-benar bersifat edukatif.
Dalam Pasukan Penggalang, kita memiliki seperangkat sasaran yang dirancang sebagai jaringan yang ditawarkan kepada Anggota Muda. Sasaran-sasaran pendidikan tersebut memiliki arah, sebagai berikut:

  • Mengembangkan semua dimensi kepribadian
  • Menetapkan kerangka sasaran yang dapat dicapai oleh setiap Anggota Muda yang searah dengan usia dan karakter individual
  • Berfungsi sebagai dasar untuk mengetahui pertumbuhan pribadi Anggota Muda
(Diposting dari: Handbook For Leader Of The Scout Section)

Entri Populer